FAQ

Frequently Ask Questions

Apakah ada jumlah minimum pesanan?
Tidak ada minimum order bila Anda memilih metode cetak digital untuk custom t-shirt dan apparel lainya.
 
Untuk metode screen printing/sablon manual, minimal 48 potong.
Metode cetak apa yang digunakan?

Kami menggunakan beberapa metode cetak yang disesuaikan dengan karakteristik produk ataupun keinginan Anda.

  1. Digital printing: DTG/Direct To Garment dan Vinyl
    ➡ Untuk pesanan satuan atau yang membutuhkan kecepatan dan hasil yang sempurna.
  2. Screen printing/sablon manual
    ➡ Untuk pesanan jumlah besar di atas 48 pcs. dan harga yang lebih ekonomis
  3. Bordir
    ➡ Untuk topi.

Informasi lebih detail, silakan klik metode cetak.

Apa perbedaan digital printing, screen printing dan bordir?
  • Sablon digital adalah teknik sablon yang menggunakan bantuan komputer dan printer untuk mencetak gambar serta mesin press agar gambar melekat pada kaos.
  • Sablon manual adalah metode cetak dengan menggunakan peralatan seperti screen, rakel dan lainnya yang dibagian besar prosesnya masih menggunakan keahlian manusia.
  • Bordir adalah metode cetak menggunakan benang yang dijalinkan pada kain atau media lainnya.

Berikut perbadingan dari ketiga metode cetak yang kami gunakan:

Digital Printing
Digital
Tidak ada minimum order
Tidak ada batasan warna?
Produk & Ukuran desain?
Individu & Grup?
Harga premium
T-Shirt & Apparel?
3 hari kerja?
Screen Printing
Manual
Minimum order 48 pcs.
Maksimal 4 warna?
Produk & Jumlah warna?
Grup?
Harga ekonomis
T-Shirt & Apparel?
Hubungi kami?
Bordir
Manual
Tidak ada minimum order
Maksimal 4 warna?
Produk & Jumlah warna?
Individu & Grup?
Harga standar
Topi?
3 hari kerja?
Apakah CustomTees menyediakan bantuan desain?

Kami selalu siap membantu Anda membuat custom kaos yang hebat. Jika Anda membutuhkan inspirasi, kami telah menyediakan berbagai macam template  desain untuk membantu Anda memulainya. Tim desainer kami selalu berupaya menambah template baru yang akan memberi Anda pilihan lebih baik dari sebelumnya.

Jika Anda memiliki gambar yang ingin diunggah tetapi perlu penyesuaian, jangan ragu untuk memasukkan catatan di bagian catatan desain saat menyimpan kaos Anda. Untuk foto atau gambar yang kompleks pada pesanan tercetak di layar, Anda mungkin ingin membantu membuat versi yang disederhanakan yang akan menurunkan jumlah dan biaya warna Anda secara bersamaan. Lihat halaman bantuan desainer kami untuk informasi lebih lanjut, atau jangan ragu untuk hubungi kami dan tim layanan kami akan senang membantu.

Apa yang mempengaruhi harga pesanan saya?

Harga di CustomTess ditentukan oleh 2 komponen.

1. Produk yang dipilih.
2. Harga cetak.
2.a. Berdasarkan ukuran desain
2.b. Berdasarkan jumlah warna yang digunakan
 

Anda dapat melihat gabungan dari komponen harga tersebut di Studio Desain.

Apakah harga yang tertera di website sudah termasuk ongkos kirim?

Harga yang tertera di website belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim akan ditentukan kemudian pada saat checkout, dengan memasukan informasi alamat pengiriman.

Apakah pembayaran bisa dengan COD (Cash On Delivery)?

Mohon maaf, untuk saat ini kami belum menyediakan fasilitas pembayaran COD (Cash On Delivery).

Bagaimana dengan ukuran produk?

Ukuran dapat bervariasi tergantung pada merek dan tipe produk. Itu sebabnya kami menyertakan bagan ukuran terperinci pada setiap halaman produk.

Untuk menghindari kesalahan memilih ukuran, kami menganjurkan untuk terlebih dahulu membandingkan rincian ukuran dari produk kami dengan ukuran yang telah Anda miliki atau yang sedang dikenakan.

Apakah saya bisa melakukan perubahan setelah pesanan saya lakukan?

Di CustomTees, kami memproses pesanan dengan sangat cepat, yang artinya kami tidak dapat menjamin bahwa perubahan bisa dilakukan setelah pesanan Anda kami terima.
Untuk menghindari kesalahan, sebaiknya periksa kembali pesanan Anda sebelum Anda menempatkannya. Tentu saja, jika Anda melakukan kesalahan pada pesanan Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami dan kami akan melihat apa yang dapat kami lakukan.

Apa yang harus saya lakukan setelah melakukan pesanan?

Setelah Anda selesai melakukan pesanan, segera lakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran.

Pesanan yang terpending selama 3 hari akan terhapus secara otomatis dari data base kami. Untuk menghidari kejadian ini dan juga untuk mempercepat proses kerja kami, mohon Anda segera melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran setelah melakukan pesanan.

Apa yang terjadi setelah saya melakukan pemesanan?
  • Setiap pesanan yang masuk dimulai dengan peninjauan menyeluruh oleh tim layanan pelanggan kami untuk memastikan bahwa setiap detail pesanan Anda diperiksa.
  • Setelah itu akan diteruskan ke tim desainer kami untuk memeriksa desain Anda yang apabila diperlukan akan membuat perbaikan seperti penyelarasan dan menghaluskan gambar sebelum masuk ke tahap pencetakan. 
  • Tahap selanjutnya adalah menyiapkan pesanan Anda untuk dicetak. Ada beberapa proses dalam tahapan pencetakan, dimana setiap hasil cetak diperiksa untuk keakuratan dan kualitas sebelum masuk ke bagian pengepakan dan pengiriman.
  • Setelah dikirim, Anda dapat telusuri paket Anda dengan nomor pelacakan yang akan dikirim ke email Anda, atau dengan masuk ke akun Anda dan menuju ke riwayat pesanan.
  • Anda dapat telusuri status pesanan dan telusuri pengiriman untuk mengetahui setiap pesanan yang lakukan.
  • Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan segan untuk hubungi kami.
Mengapa saya tidak dapat telusuri pengiriman dari nomor resi yang telah diberikan?

Pada umumnya, nomor resi dapat dilacak pada H+1 setelah pengiriman. Ada kemungkinan nomor resi Anda belum di-input ke komputer oleh pihak JNE/TIKI/J&T. Apabila setelah H+1 resi belum dapat dilacak, segera hubungi kami.

Berapa lama pesanan saya sampai?

Proses pengerjaan dengan menggunakan metode cetak digital printing dan bordir membutuhkan waktu rata-rata 3 hari kerja yang dihitung setelah pembayaran dan konfirmasi pembayaran kami terima.

Untuk metode screen printing tergantung jumlah pesanan dan jumlah penggunaan warna pada desain yang Anda buat. Silakan menghubungi customer service untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Waktu pengiriman bervariasi antara 1-5 hari tergantung di mana Anda tinggal dan layanan pengiriman yang Anda pilih. Lihatlah opsi pengiriman pada saat Anda melakukan proses checkout. Pilih layanan kurir yang telah kami sediakan. Beberapa darinya mencakup layanan seluruh pelosok Indonesia dengan opsi waktu pengiriman yang berbeda.