Metode Cetak

Digital Printing
No Minimum Order – Tidak Terbatas Warna – Proses Cepat

Digital printing adalah proses yang jauh lebih baru yang melibatkan karya seni Anda diproses oleh komputer, dan kemudian dicetak langsung ke permukaan produk. Pencetakan digital bukanlah perpindahan panas atau applique, karena tinta langsung melekat pada kain baju Anda. Setiap proses pencetakan memiliki kelebihannya, dan tim karya seni kami akan menimbang ini saat memutuskan mana yang akan digunakan untuk desain Anda.

Pencetakan digital paling baik digunakan untuk barang-barang yang membutuhkan detail dalam jumlah besar, dan pesanan dalam jumlah yang lebih kecil. Fakta bahwa printer digital tidak menggunakan layar memungkinkan untuk mencetak foto, dengan jauh lebih detail daripada sablon tradisional. Karena tinta diterapkan lebih tipis (untuk mencapai detail seperti itu), pencetakan digital paling baik digunakan pada kemeja berwarna lebih terang untuk memungkinkan desain bersinar. Fakta bahwa desain diproses dan dicetak secara digital memungkinkan untuk jumlah satu, karena tidak ada layar atau pengaturan fisik.

Bagaimana cara kerjanya?

The t-shirt is loaded into an oversized “inkjet” printer. A combination of white and CMYK inks are laid onto the shirt to create the design. Once the print has finished, the shirt is cured using heat to prevent the design from washing out.

Digital printing is perfect for smaller quantities, higher detail, and quick turnaround times.

Screen Printing/Sablon
Pesanan Dalam Jumlah Besar/Grup – Harga Ekonomis

Sablon adalah teknik pencetakan di mana mesh digunakan untuk mentransfer tinta ke media, kecuali di area yang tidak tembus terhadap tinta dengan stensil pemblokiran. Blade atau squeegee dipindahkan melintasi layar untuk mengisi lubang open mesh dengan tinta, dan gerakan mundur kemudian menyebabkan layar menyentuh media sebentar di sepanjang garis kontak. Ini menyebabkan tinta membasahi media dan ditarik keluar dari lubang mesh saat layar kembali muncul setelah blade dilewati. Satu warna dicetak pada satu waktu, sehingga beberapa layar dapat digunakan untuk menghasilkan gambar atau desain warna-warni.

 

Bagaimana cara kerjanya?

Hal pertama yang kami lakukan adalah memisahkan warna dalam logo Anda atau desain menggunakan perangkat lunak grafis. Sebuah stensil jala (layar) kemudian dibuat untuk setiap warna dalam desain (ingatlah itu saat memesan cetakan layar karena setiap warna menambah biaya). Untuk membuat stensil, kita mulai dengan melapisi layar mesh halus dengan emulsi. Setelah kering, kami “membakar” karya seni ke layar dengan memaparkannya ke cahaya terang. Kami sekarang memiliki layar untuk setiap warna dalam desain yang kemudian digunakan sebagai stensil untuk mencetak ke produk.

Sekarang kita memiliki layar kita perlu tinta kita. Mirip dengan apa yang Anda lihat di toko cat, tinta dicampur untuk setiap warna dalam desain. Sablon memungkinkan untuk pencocokan warna yang jauh lebih tepat daripada metode cetak lainnya. Tinta ditempatkan pada layar yang sesuai dan kemudian kami mencabut tinta melalui layar jala ke baju. Warna-warna berlapis di atas satu sama lain untuk membuat desain akhir. Langkah terakhir melibatkan menjalankan baju Anda melalui pengering besar untuk “menyembuhkan” tinta dan mencegahnya hilang.

Mengapa memilih sablon?

Sablon adalah metode cetak sempurna untuk pesanan besar, produk unik, cetakan yang membutuhkan tinta khusus atau bersemangat, atau warna yang sesuai dengan nilai Pantone. Sablon memiliki keterbatasan lebih sedikit untuk produk dan bahan apa yang dapat dicetak. Waktu yang cepat dapat menjadikannya pilihan yang sangat ekonomis untuk pesanan dalam jumlah besar. Namun, pengaturan padat karya dapat membuatnya mahal untuk pengoperasian kecil.

Bordir
Biasa Digunakan Untuk Logo.

Bagaimana cara kerjanya?

Embroidery is an age-old process of weaving a design onto fabric using a thread and needle. Today, instead of someone actually sewing a design by hand, a digital file is created that tells a machine how and where to put each stitch. Embroidery works best with simple, low color count logos or artwork. Photographs and artwork with fine detail or small lettering usually can not be embroidered. We’ll be sure to contact you if this is the case and recommend ways we can alter your design or suggest other alternatives.

After we receive your order and review your artwork, the first step in the process is to “digitize” your design. This just means we are creating a digital file that contains instructions on how to stitch your artwork. Once digitized, the file is send to the embroidery machine and the design will be sewn out onto the product. Embroidered logos generally use between 5,000 – 10,000 stitches to create your design. Very intricate indeed!

Digitizing your logo is a time consuming process so embroidery is more economical for larger orders.